Monday, May 25, 2015

Kegagalan Perusahaan Minuman Bersoda

Minuman bersoda

Seorang manager sales minuman bersoda baru pulang ke negerinya setelah kegagalan besarnya di Arab..
Maka ia pun harus menghadap bosnya untuk menjelaskan alasan kegagalannya.
Bos: "Kamu punya prestasi hebat di negara-negara lain sebelumnya, kenapa justru malah gagal di Arab? Kan Arab negerinya panas, harusnya justru banyak orang butuh produk-produk minuman kesegaran dong.."
Sales: Saya juga dulu berpikir begitu Bos, negeri itu pasti prospeknya sangat besar dan bagus karena di sana panas. Saya yakin banget pasti akan sukses besar memasarkan produk kita di sana"
Bos: "Loh lalu, kenapa malah gagal?!"
Sales: "Begini Bos.. Saya buat sebuah campaign iklan, bentuknya poster. Oleh tim saya dipasang di seluruh penjuru negeri itu. Materi posternya ada tiga gambar.
Gambar Pertama, orang yang kehausan tergeletak terbaring di padang pasir.
Gambar kedua, orang tersebut minum produk kita, dan
Gambar ketiga, orang itu menjadi segar dan bisa berlari dipadang pasir"
Bos: "Wah, itu ide yang luar biasa, campaign iklan yang bagus. Lalu kenapa justru bisa gagal?"
Sales: "Maaf Bos, sebelumnya gak ada yang bilang ke saya, kalau orang-orang di sana baca dari kanan ke kiri ..."

Selamat malam, selamat beristirahat 
smile emoticon

Salam,
Renyahnya bikin perut kriuk-kriuk
PIN : 52A1 123B

No comments:

Post a Comment