Friday, April 17, 2015

Kata Mutiara Pagi 17 April 2015


Antara pemimpi dan pemimpin, dua kata yang secara penulisan bedanya hanya pada huruf “N”. Tapi, secara istilah memiliki perbedaan yang cukup mencolok. Menurut KBBI, pemimpi artinya orang yang suka bermimpi meskipun tidak tidur; 2. orang yang suka mengkhayal. Sedangkan pemimpin artinya orang yang memimpin. Dari arti dua kata tersebut dapat kita pahami dua kata tersebut berbeda sangat jauh. Tapi memiliki kesamaan, yaitu sama-sama pelakunya atau dilakukan oleh manusia.

Jika kita disuruh memilih antara menjadi seorang pemimpi atau pemimpin, mungkin sebagian dari kita akan memilih menjadi seorang pemimpin. Karena menurut sebagian orang memandang seorang pemimpi hanyalah seorang pengkhayal, dan secara fitrahnya kita sudah menjadi pemimpin, minimal pemimpin diri sendiri. Tapi, jika kita memilih menjadi seorang pemimpi juga tidak patut dipandang salah, tapi menjadi pemimpi yang produktif dan pemberani, tidak hanya berani bermimpi, tapi juga berani untuk mewujudkannya. Walaupun terkadang banyak yang mencela, mencemo’oh, melontarkan kata-kata pesimis dan sindiran terhadap mimpi-mimpi kita, tetapi jangan pernah lelah dan mundur selangkahpun untuk mewujudkan mimpi tersebut. Mimpi disini disamakan dengan istilah visi, peta hidup atau rencana hidup kedepannya.

Tidak sedikit diantara kita yang memiliki banyak mimpi, tapi banyak dari mimpi-mimpi tersebut yang tidak tercapai. Hal itu disebabkan karena kita tidak mampu menjadi pemimpin yang baik bagi mimpi-mimpi kita. Hanya menjadi pemimpi yang biasa, tidak produktif dan tidak berani mewujudkannya. Tapi, tidak sedikit juga contoh orang-orang sukses di dunia yang pada awalnya mereka hanyalah seorang pemimpi namun mereka yakin dengan mimpi-mimpinya, berani serta bekerja keras untuk mewujudkannya.

Termasuk "Pemimpi" atau "Pemimpin" kah sobat kriuk saat ini? Bangun! dan kejarlah mimpi itu! dan jadilah pemimpin yang adil :)

Salam
#krupukrambakkriuk
PIN : 52A1 123B
FB : Krupuk Rambak KRIUK
-----------
#TodayQuote

No comments:

Post a Comment